RSS

Peringatan Sayidina Ali tentang ISIS

06 Feb

Peringatan Sayidina Ali tentang ISIS – Bahaya Teroris Wahabi Takfiri:

Belakangan ini ramai sekali berita tentang ISIS di berbagai media arus utama (mainstream media) dan Media Sosial. Selain aspek politiknya, sesungguhnya terdapat pula kajian tentang isu tersebut dari sisi agama.

 

Kitab Tauhid yang disebarkan ISIS di Suriah.

Kitab Tauhid yang disebarkan ISIS di Suriah.

Tidak kurang dari sahabat setenar Sayidina Ali (ra) sendiri yang memperingatkan bahaya ISIS itu. Dengan kata lain, Khalifah ke-4 yang menjadi ‘kota ilmu’-nya Nabi (saw) itu sudah mengingatkan umat Islam akan ancaman “Daulah Islamiyah” tersebut sejak 1400-an tahun lalu — sebagaimana dapat Anda simak pada video di bawah.

ISIS (WAHABI – SALAFI ) KAFIRKAN SUNNI:

Sebelum melihat video di bawah, silakan simak tulisan berikut ini, yang menunjukkan bahwa ulama Wahabi (Salafi) Takfiri telah mengkafirkan ulama Ahlus Sunnah (Sunni) dan Salaf as-Salih sejati (klik di sini). Yang perlu dicatat, Wahabi (Takfiri) itu rupanya menjadi rujukan utama kelompok ISIS. Selain itu, mereka selalu mengklaim dirinya sebagai bagian dari Ahlus Sunnah (agar mudah menyusup ke dalam mazhab Sunni), dan mengklaim dirinya sebagai salafi. Padahal Salaf as-Salih (Salafi) yang sejati, sangat beda dengan mereka. (Silakan explore blog tersebut, atau klik di sini, dan tulisan di muslimedianews.com ini).

Dalam blog itu, Anda juga dapat menemukan beberapa hal bermanfaat, seperti:

  • Blog berikut ini juga mengungkapkan sebuah telaah kritis atas ajaran Wahabi-Salafi: silakan klik di sini.
  • Beda antara ulama Sunni yang bernama Ibn Al-Jauzi, dan ulama Wahabi Al-Jauziyyah yang merupakan murid Abdul Wahab (pendiri Wahhabi). Yang pertama, Ibn al-Jauzi adalah al-Imam al-Hafizh Abdurrahman ibn Abi al-Hasan al-Jauzi (wafat tahun 597 H), Imam Ahlussunnah terkemuka, ahli hadits, ahli tafsir, dan seorang teolog yang bermadzhab Hanbali. Sedangkan Al-Jauziyyah alias Ibn Qayyim al-Jauziyyah bernama lengkap Muhammad ibn Abi Bakr az-Zar’i (wafat  pada 751 H), dan ia merupakan murid Ibn Taimiyah. Selengkapnya dapat dilihat di sini.

 

Berikut ini beberapa video (youtube) yang membahas ancaman (ISIS) tersebut, yang disampaikan oleh ulama Ahlus Sunnah di luar negeri:

Peringatan Sayidina Ali tentang ISIS:

Sejak 1400-an tahun lalu, Sayidina Ali (dalam kitab Al-Fitan) memberikan ciri-ciri mereka, di antaranya bahwa mereka itu punya bendera hitam, dengan rambut yang panjang, dan sebagainya. Video di bawah, dengan teks bahasa Indonesia, menerangkan hal itu:

 

Mufti Mesir, Syekh Ali Jum’ah tentang ISIS:

Berikut ini video pendek berisi khutbah Jum’at  Mufti Mesir Syekh Dr. Ali Jum’ah yang memanggil Wahabi Takfiri (induk semang ISIS) sebagai anjing neraka:

 

Bukti bahwa ulama Wahabi mengkafirkan Syafii (Sunni): silakan lihat video di bawah:

 

Baca juga:

Advertisements
 
 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: