RSS

Siapa Kawan Hamas?

15 Aug

Dalam sebuah pernyataannya, ulama Arab Saudi mengumumkan dukungan mereka terhadap rakyat di Jalur Gaza, lantaran diserang oleh tentara Zionis Israel. Namun di lain pihak, para ulama itu memperingatkan Hamas untuk “berhati-hati” pada Iran dan Hizbullah. (Arabspringnews, 5 Agustus 2014).

Apa tanggapan tokoh Palestina?

Berikut ini jawaban Abu Mujahid, Juru Bicara Resmi Komite Perlawanan Palestina, langsung dari Gaza, melalui wawancara eksklusif Al-Mayadeen TV dengannya pada 6 Agustus 2014.

Video aslinya (dengan terjemahan bahasa Inggris) bisa disaksikan di link berikut ini (klik di sini).

Baca tulisan aslinya di: LiputanIslam.com, 11 August 2014.

Reporter: “Pak Abu Mujahid, ada sebuah pernyataan dari 86 ulama di Saudi yang menyatakan, “Rakyat Gaza telah mengejutkan Zionis. Dan mereka (para ulama tersebut) juga menyerukan kepada Hamas untuk waspada terhadap musuh, yaitu Iran dan Hizbullah. Apa tanggapan Anda sebagai Juru Bicara Resmi Komite Perlawanan Palestina ?”

Abu Mujahid:  “Para saudara kami di Republik Islam Iran dan Hizbullah adalah bagian utama dalam perang ini. Mereka membantu kami dengan memberikan banyak petunjuk, bantuan finansial, militer dan semua jenis bantuan lainnya. Mereka telah berjuang banyak bersama kami dalam perang tak berkesudahan ini. Sedangkan orang macam ulama-ulama Saudi tersebut tidak menawarkan apapun selain hanya khutbah2 dan doa.

 

 

Tanggapan kami terhadap mereka adalah: Khutbah-khutbah dan doa-doa kalian sia-sia belaka; sementara peluru-peluru telah kalian bawa untuk membunuh warga Palestina. Oleh karena itu pesan kami untuk kalian yaitu, cukup tinggalkan rakyat kami sendiri dan hentikan segala tuduhan tak bermutu kalian.

Kalian mencoba untuk menggambarkan secara salah perlawanan kami ini, dan kami dengan keras menolaknya. Hizbullah memiliki peran penting dalam perang ini, Republik Islam Iran juga ikut berperang bersama kami dan mereka telah banyak membantu perjuangan kami dalam berbagai tingkatan politik, bantuan militer dan logistik.

Maka kami katakan kepada para ulama Saudi tersebut, ‘Mereka (Iran dan Hizbullah) telah menjadi sahabat kami dalam perang dan telah banyak membantu kami secara finansial dan mendukung kami dengan persenjataan, maka merekalah yang berhak untuk dihargai dan diberi terima kasih’. Tetapi mereka yang menyerukan kami untuk waspada terhadap orang-orang yang telah menolong kami, malah tidak menyumbangkan sebutir peluru pun kepada kami.

Mereka bahkan tidak menawarkan sebutir pun pil (obat) untuk anak-anak Palestina yang telah lama menderita, dan apakah mereka sekarang datang dan seenaknya hendak memutarbalikkan fakta?
Mereka bahkan tak berharga di mata rakyat Palestina, dan kami warga Palestina tidak akan mendengarkan mereka.

Karikatur media luar negeri tentang Palestina (Gaza) di antara beberapa negara di Timur Tengah

Karikatur media luar negeri tentang Palestina (Gaza) di antara beberapa negara di Timur Tengah

Rakyat kami hanya akan mendengarkan orang-orang yang secara nyata mendukung kami dengan senjata, politik dan finansial. Merekalah sahabat kami di dalam perang, dan mereka juga telah membantu kami dalam membangun kembali rumah-rumah kami yang hancur.

Sebaliknya, kepada orang-orang seperti ulama-ulama tersebut saya katakan: ‘Hentikan segala tuduhan kalian, kalian tidak ada hubungan dengan kami rakyat Palestina.”

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: