RSS

Conversation with God..

23 Apr

Seandainya bisa berbincang dengan Tuhan

CONVERSATION WITH GOD…

Me: I can’t find free time. Life has become hectic.

Saya gak punya waktu luang.
Hidup benar2 melelahkan.

God : Activity gets you busy. But productivity gets you free.

Kegiatan bikin kamu sibuk, tapi produktivitas menjadikanmu bebas.

Me : why has life become complicated now?

Mengapa hidup menjadi begitu rumit?

God : Stop analyzing life. Just live it. It makes it complicated.

Stop menganalisa; Jalani saja hidup, agar tidak jadi kompleks (ruwet).201404190354

Me : Why are we then constantly unhappy?

Lalu mengapa kami selalu tidak bahagia?

God : Worrying has become your habit. That’s why you are not happy.

Karena kamu menjadikan kekuatiran sebgai kebiasaan. Itu sebabnya kamu gak bahagia.

Me: why do good people always suffer?

Mengapa orang2 baik sering menderita?

God : Diamond cannot be polished without friction. Gold cannot be purified without fire. Good people go through trials, but don’t suffer. With that experience their life becomes better, not bitter.

Berlian tidak bisa dimengkilapkan tanpa gesekan. Emas tak bisa dimurnikan tanpa api. Orang2 baik itu menjalani ujian, tapi bukan menderita. Dengan (ujian) itu hidup mereka menjadi lebih baik, bukan makin pahit.

Me : You mean to say such experience is useful?

Maksud-Mu, bahwa pengalaman itu berguna?

God : Yes. In every term, Experience is a hard teacher. She gives the test first and the lessons afterwards.

Benar. Pada tiap periode pengalaman adalah guru yg keras. Ia memberi ujian lebih dulu dan (baru kemudian) menyediakan pelajaran setelahnya.

Me : because of so many problems, we don’t know where we are heading…

Saking banyaknya masalah, kami sering gak tahu mau ke mana nih tujuan (akhir)-nya…

God : If you look outside you will not know where you are heading. Look inside. Eyes provide sight. Heart provides the way.

Kalau kamu lihat ke luar, kamu tidak akan tahu ke mana arahmu. Lihatlah ke dalam. Mata memberikan pandangan. Hatimu menunjukkan arah (tujuan)-nya.

Me : why does failure hurt more than moving in the right direction?

Mengapa kegagalan lebih menyakitkan ketimbang menjadikan kami bergegas ke arah yg seharusnya?

God : Success is a measure as decided by others. Satisfaction is a measure as decided by you. .

Sukses itu patokan yg dilihat orang lain. Sedangkan kepuasan itu ukuran yang engkau sendiri menetapkannya.

Me : In tough times, how we you stay motivated?

Pada saat2 sulit bagaimana caranya agar kami tetap bersemangat?

God : Always look at how far you have come rather than how far you have to go. Always count your blessing, not what you are missing.

Selalu lihat seberapa jauh yg telah kau lampaui, dan bukannya berapa jauh yg masih harus kau jangkau. Senantiasa hitung betapa banyak kenikmatan (berkah) yg kau peroleh, bukan berapa banyak yg luput dari mu (tidak kau terima).

Me : What surprises you about people?

Apa yg aneh dari manusia?

God : When they suffer they ask, “why me?” When they prosper, they never ask “Why me?”

Saat mereka menderita mereka bertanya, “mengapa saya?” Ketika senang dan berlimpahan karunia, mereka tak pernah bertanya, “mengapa saya?”

Me : How can I get the best out of life?

Gimana sih biar bisa menggapai yg terbaik dari kehidupan ini?

God : Face your past without regret. Handle your present with confidence. Prepare for the future without fear.

Biarkan yg telah lewat tanpa penyesalan. Tangani saat sekarang dgn penuh keyakinan. Siapkan diri untuk hari esok (masa depan) tanpa kekuatiran (rasa takut).

Me : One last question. Sometimes I feel my prayers are not answered.

Satu pertanyaan terakhir nih, Gusti. Ada kalanya aku merasa doa2-ku tidak dijawab?

God : There are no unanswered prayers. Keep the faith and drop the fear. Life is a mystery to solve, not a problem to resolve. Trust me. Life is wonderful if you know how to live.

Tidak ada doa yg tak terjawab. Pertahankan keyakinan (iman)-mu, dan buang kekuatiran. Hidup itu misteri yg perlu dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan. Percaya deh: kehidupan itu sangat indah kalau kau tahu bagaimana caranya (mengisi) hidup.

♡♥

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on 23/04/2014 in Artikel di Media

 

One response to “Conversation with God..

  1. andiachang

    24/04/2014 at 4:20 pm

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: